Facebook Page

SELAMAT DATANG DI BLOG SATBRIMOBDA KALTARA

Minggu, 05 Mei 2013

Polri Pastikan Pilwali Tarakan NETRAL



Tarakan – Sedikitnya 1.300 Personel pengaman dari Kepolisian dan TNI akan dilibatkan pada pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Tarakan tahun ini. Hal tersebut disampaikan Kapolres Tarakan, AKBP Desman Sujaya Tarigan. Personel tersebut akan diperbantukan dari Bawah Komando Operasi (BKO) Polda Kalimantan Timur. Karena, pesta demokrasi kali ini berkenaan juga dengan pemilukada tingkat provinsi atau pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Kalimantan Timur.

Untuk Pemilukada Tarakan sendiri, Polri menjamin akan bersikap netral. Pasalnya, akan majunya seorang anggota Kepolisian dari Polres Tarakan pada Pemilukda Tarakan tahun ini. Kapolres menegaskan bahwa aturannya tetap sama. Yakni bagi anggota Polri yang akan maju di Pemilukada atau pemilihan umum lainnya, terlebih dahulu harus mengajukan surat permohonan pencalonan.
Seperti diketahui, salah seorang personel Polres Tarakan, Kompol H Ince Rifai ditetapkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya untuk mendampingi H Ibrahim pada Pemilukada Tarakan tahun ini, sebagai calon wakil Walikota. Dan, ini menjadi sebuah sejarah baru dalam peta perpolitikan di Tarakan yang selama ini Pemilukadanya hanya dihiasi kalangan birokrat, pengusaha dan politikus.
Terlepas dari itu semua, meski ada anggotanya yang maju pada pemilukada kali ini, Kapolres memastikan bahwa pihaknya akan menegakkan prinsip netral.
(Sumber dari Radar Tarakan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar