Facebook Page

SELAMAT DATANG DI BLOG SATBRIMOBDA KALTARA

Senin, 24 Februari 2014

14 Tamtama Brimob Angkatan 41 perkuat Detasemen C Pelopor




Tarakan – Pada tahun 2014 jajaran Detasemen C Pelopor Satbrimob Polda Kaltim mendapat tambahan Tamtama Remaja angkatan 41 sejumlah 14 personel, dimana mereka baru lulus dari pendidikan Sekolah Polisi Negara Lido Bogor bulan Desember 2013 kemarin. Para Tamtama remaja tersebut tiba di Mako Detasemen C Pelopor Tarakan pada tanggal 17 Pebruari 2014 setelah menempuh perjalanan laut selama 24 jam. Mereka ditempatkan di masing-masing Detasemen Setelah melaksanakan latihan Pembinaan Kemampuan Brimob di Makosat Brimob Polda Kaltim Balikpapan.
Rencananya, Tamtama Remaja yang ditempatkan di Detasemen C Pelopor ini masih akan melaksanakan latihan pembinaan di Mako Detasemen  C Pelopor. Latihan yang dilatihkan meliputi Kemampuan Brimob Polri hingga pelaksanaan latihan Beladiri Merpati Putih yang dilaksanakan setiap malam hari. Selain untuk mereview apa yang sudah didapat saat pembinaan di Makosat Balikpapan,  diharapkan dalam momen pembinaan ini dapat digunakan sebagai sarana penyesuaian dan pengenalan kondisi Kamtibmas di daerah Propinsi Kalimantan Utara.
Dengan dilaksanakannya latihan  pembinaan kemampuan Brimob bagi tamtama Brimob lulusan TA. 2013 ini, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan ketrampilan baik perorangan maupun kesatuan serta memiliki pengatahuan yang luas sesuai tantangan tugas yang akan dihadapi. (Ries)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar