Facebook Page

SELAMAT DATANG DI BLOG SATBRIMOBDA KALTARA

Senin, 23 Desember 2013

Kasat Brimob Tutup Latihan Kemampuan Tamtama Remaja

Balikpapan – Motto pembinaan “Tiada Hari Tanpa Latihan” benar-benar dilaksanakan oleh Satbrimob Polda Kaltim. Latihan tersebut diperuntukkan bagi 109 Tamtama Remaja yang ditempatkan di Satuan Brimob Polda Kaltim untuk meningkatkan kemampuan yang telah diterimanya selama mengikuti pendidikan di SPN Lido Jakarta sehingga semakin matang dan mampu menghadapi tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks.


Latihan pembinaan kemampuan Brimob bagi Tamtama Remaja dilaksanakan selama 1 bulan dengan tujuan untuk memperkenalkan kepada lingkungan dan para seniornya sehingga timbul rasa mencintai dan kebanggaan ditempat tugasnya. Dengan demikian diharapkan akan timbul rasa tanggung jawab dan menjaga nama baik Satuan Brimob Polda Kaltim. Selain itu, sebagai anggota Polri pembinaan tradisi juga bertujuan agar Tamtama  Remaja mengetahui daerahnya dan masyarakat sekitarnya sehingga tidak timbul sikap apatis.

Sebelum melaksanakan pembinaan tradisi, latihan pembinaan kemampuan Brimob bagi Tamtama Remaja dibuka oleh Irwasda Polda Kaltim Kombes Pol. Drs. Jati Wiyono, SH, MM yang dihadiri beberapa pejabat utama Polda Kaltim. Adapun materi latihan kemampuan Brimob diantaranya seperti PHH, GAG, Beladiri, Menembak, Renang, Wanteror, SAR dan lain sebagainya. Selama pelaksanaan latihan Tamtama Remaja ditempatkan di Aula Makosat yang bersebelahan dengan Kantor Utama Makosat.
Setelah 1 bulan pelaksanaan latihan dilalui, para pembina dan instruktur menilai mental dan kemampuan Tamtama Remaja sudah lebih baik dan diharapkan kedepan akan lebih baik. Padatnya latihan diharapkan juga akan menimbulkan jiwa korsa yang positif diantara sesama peserta latihan dan para seniornya. Semua dilakukan untuk membuat mereka menjadi lebih baik.  Tepat pada hari Senin (23/12) sore sekitar pukul 15.00 Wita, dilaksanakan Upacara Penutupan Latihan Kemampuan Brimob bagi Tamtama Remaja bertempat di Lapangan Apel Makosat dengan Inspektur Upacara Kepala Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Drs. Leo Bona Lubis.

Dalam amanatnya Kasat Brimob menekankan bahwa tujuan dari pelasakanaan pelatihan pembinaan kemampuan Brimob bagi 109 personil Tamtama Brimob lulusan Diktuk TA. 2013 adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman terhadap nilai-nilai kultur budaya masyarakat Balikpapan atau Kaltim, aspek Tri Gatra dan Asta Gatra, kondisi Struktur Organisasi Satbrimob, Pengenalan Satuan, Lingkungan, Para Pejabat, Seluruh Personil Brimob dan Keluarga Besar, Sinergitas antar anggota, fungsi kesatuan, Mintra Polri/Brimob dan satuan lain, perubahan mind set, Culture set dan manajemen perubahan. Dengan harapan peserta memiliki sikap yang berbudi pekerti patuh hukum, tauladan bagi masyarakat, melayani masyarakat dan berdampak bagi lingkungan pekerjaan dan satuan.
“Pada  hakikatnya pelatihan Tamtama ini merupakan penjabaran dari program pola pembinaan Korps Brimob Polri, sehingga diperoleh anggota yang memiliki kemampuan taktik dan teknik dalam menjalankan profesi serta secara institusional untuk pencapaian target optimalisasi sumber daya manusia”, tambah Kasat Brimob.*Satbrimob

Tidak ada komentar:

Posting Komentar