Facebook Page

SELAMAT DATANG DI BLOG SATBRIMOBDA KALTARA

Rabu, 29 Mei 2013

Pelepasan Purnawirawan BRIMOB

BALIKPAPAN – Masa purnawirawan bukan berarti akhir dari pengabdian prajurit kepada bumi pertiwi dan masyarakat, namun pengabdian harus terus dilakuan oleh prajurit yang sudah memasuki masa pensiun.
Dalam acara yang diselenggarakan di Aula Makosat Brimob Polda Kaltim, Kasat brimob Polda kaltim Kombes pol Drs. Leo Bona Lubis melepas 4 orang purnawirawan dan 1 orang PNS Satbrimob Polda kaltim yang telah memasuki masa pensiun.dalam acara ini juga dihadiri oleh para pejabat Satbrimob Polda Kaltim.
Menurut Kasat Brimob Polda Kaltim, pelepasan Purnawirawan bukan sekedar sebuah acara tradisi, tetapi merupakan sebuah momentum penting bersejarah, serta memiliki makna yang sangat mendalam bagi para Purnawirawan maupun para peserta pelepasan purnawirawan Satbrimob Polda Kaltim.
“Kegiatan dimaksudkan untuk menghormati pengabdian para Purnawirawan mulai saat masuk menjadi anggota Korps Brigade Mobile hingga Purnawirawan dan sebagai upaya pewarisan nilai-nilai luhur kejuangan kepada generasi penerus.
Lebih lanjut, bahwa siklus pembinaan personel mengharuskan adanya siklus perubahan kepada generasi penerus secara alamiah dan pasti, tidak terkecuali para Purnawirawan Brimob yang dilepas hari itu akan disambut dengan kelegaan bahwa pengabdian para Purnawirawan telah berakhir baik dengan selamat. Namun bukan berarti status sebagai Purnawirawan menjadi dinding pemisah dengan generasi penerusnya, sekalipun tugas pengabdian dan perjuangannya telah berbeda, tetapi sebaliknya hubungan antara para Purnawirawan dengan personel yang masih aktif diharapkan akan tetap menjadi keluarga besar yang solid dan akrab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar