Facebook Page

SELAMAT DATANG DI BLOG SATBRIMOBDA KALTARA

Selasa, 31 Maret 2015

Intelmob Detasemen C Pelopor tangkap oknum PNS nyabu

Tarakan - Intelmob Detasemen C Pelopor kembali melakukan operasi tangkap tangan terhadap seorang Pegawai Negri Sipil (PNS) yang bekerja di Kantor Perbendaharaan Tingkat I Kalimantan Timur di JL. Nusa Indah Rt. 46, Kel. Karang Anyar, Kec. Tarakan Barat Kota Tarakan Kalimantan Utara.

Kejadian berawal sekitar pukul 15.15 wita saat Unit Intelmob Detasemen C Pelopor Satbrimob Polda Kaltim sedang akan membeli Rokok di warung yang terletak di Peningki Jl. Nusa Indah  RT. 46  Kel. Karang Anyar, Kecamatan Tarakan Barat, Kota Tarakan dan melihat pria berseragam PNS dengan gerak gerik mencurigakan sedang berjalan di Trotoar menuju kantornya, selanjutnya Unit Intelmob Detasemen C Pelopor Satbrimob Polda Kaltim melakukan penggeledahan terhadap orang tersebut. Pada saat dilakukan penggeledahan badan terhadap orang tersebut selanjutnya didapati 1 (satu) bungkus mie instan dan 3 (tiga) bungkus plastik bening yang berisikan shabu-shabu.

Kepala Detasemen C Pelopor Satbrimob Polda Kaltim Komisaris Polisi Dieno Hendro Widodo, SIK mengatakan, penangkapan ini berawal saat personil unit Intelmob melakukan monitoring di wilayah Karang anyar Kota Tarakan. ”petugas di lapangan melihat gerak gerik seseorang yang mencurigakan sedang melintas dengan membawa bungkusan plastik putih yang di dalamnya satu bungkus mie instan. Setelah itu, personel pun melakukan pemeriksaan terhadap orang yang dicurigai. Hasilnya ditemukan tiga bungkus paket kecil dalam bungkusan mie instan,”tambahnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan, Oknum PNS golongan 2b ini bernama Datuk Muhamad Nur Khalik dan langsung diamankan bersama barang bukti shabu-shabu. Kepada petugas tersangka mengaku hanya sebagai pengguna. Dia mengaku memakai shabu untuk penyemangat kerja di Kantor. Barang bukti yang diamankan berupa: tiga bungkus plastik bening berisi shabu, HP merk Nokia, dompet waarna hitam dengan identitasnya, korek api serta uang berjumlah Rp. 150 ribu dan sebungkus mie instan.

 Kaden C Pelopor Komisaris Polisi Dieno Hendro Widodo, SIK menegaskan pihaknya akan melakukan pengembangan lebih lanjut untuk memutus jaringan narkoba di Kota Tarakan. ”Narkoba cukup membahayakan generasi muda, oleh karena itu saya nyatakan perang terhadap narkoba mulai dari mula sampai ke akar – akarnya, ” tegasnya.

Dia mengajak seluruh masyarakat untuk bekerjasama memerangi narkoba karena seperti yang diketahui sebelumnya Kota Tarakan merupakan daerah transit empat Kabupaten di Kaltara termasuk malaysia. Selanjutnya ini Intelmob Detasemen C Perlopor Satbrimob Polda Kaltim berkoordinasi dengan  Satuan Reskoba Polres Tarakan guna melakukan pengembangan lebih lanjut terhadap penangkapan oknum PNS ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar