Facebook Page

SELAMAT DATANG DI BLOG SATBRIMOBDA KALTARA

Selasa, 31 Maret 2015

SIRKUIT BRIMOB JADI PILIHAN KEJURNAS SERI I GRASSTRACK




Dalam rangka pembinaan Atlet muda berbakat khususnya di bidang olahraga otomotif cabang Grasstrack di wilayah Kalimantan Utara, Detasemen C Pelopor Satbrimob Polda Kaltim bekerja sama dengan Pemprov Kaltara dan IMI Kaltara menggelar event Kejurnas grasstrack Seri 1 Region IV wilayah Kalimantan yang baru pertama kali dilaksanakan di Provinsi Kalimantan Utara.
Kegiatan tersebut dilaksanakan setelah sebelumnya Detasemen C Pelopor berhasil menggelar event Kejurda yang bertajuk “BRIMOB GRASSTRACK, ADVANTURE, & ENDURO RACE CHAMPIONSHIP 2014” di Sirkuit Mako Brimob Detasemen C Pelopor sebagai bentuk komitmen Detasemen C Pelopor untuk ikut berperan serta secara aktif dalam pembinaan atlet muda yang ada di wilayah Provinsi Kalimantan Utara agar mampu bersaing di level nasional maupun internasional.

Dalam Kejurnas kali ini, Tuan rumah Kalimantan Utara masih bisa berbangga meski crosser Kalimantan Tengah mendominasi juara di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Grasstrack Seri 1 Region IV Kalimantan. Wajah tuan rumah terselamatkan oleh Singgih Hindarto dan Fany yang berhasil merebut juara umum.
Singgih Hindarto membawa pulang satu unit motor hadiah juara umum setelah mengumpulkan total 111 poin dari tiga kelas wajib Kejurnas yakni di kelas bebek 4 tak modifikasi 125 cc senior, sport dan trail senior dan bebek 2 tak modifikasi open. Sementara Fanny merebut juara umum di kategori sporting race setelah mengumpulkan total 67 poin.
Sedangkan dari Team Brimob Trail Community (B’trac), Detasemen C Pelopor berhasil menjuarai beberapa kelas yaitu Noval Renaldy juara 2 kelas campuran (Sport & Trail) Motto 2, juara 3 kelas bebek modifikasi, dan juara 3 motto 1 kelas bebek modifikasi 4 tak. Sedangkan Bripda Yusuf juara 4 motto 1 kelas campuran (Sport & trail) Non SE
Kejuaraan Nasional ini ditutup langsung oleh Pj. Gubernur Kalimantan Utara Dr. Ir. H Irianto Lambrie, MM pada hari Minggu tanggal 29 Maret 2015. Dalam sambutannya pada saat acara ceremonial penutupan Kejurnas, Dr. Ir. H Irianto Lambrie, MM di damping Kepala Detasemen C Pelopor Komisaris Polisi Dieno Hendro Widodo, SIK menyampaikan banyak terima kasih atas peran aktif Brimob Detasemen C Pelopor dalam upaya pembinaan atlet muda khususnya cabang otomotif agar dapat bersaing di level nasional.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar