Facebook Page

SELAMAT DATANG DI BLOG SATBRIMOBDA KALTARA

Rabu, 09 Januari 2013

Kapolda Kaltim Buka Raker Jajaran Satbrimob

Balikpapan - Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Timur Irjen Pol. Drs. Anas Yusuf, SH, MH, MM hari ini, selasa (8/1) pukul 08.00 Wita membuka secara resmi Rapat Kerja (Raker) Jajaran Satbrimob Polda Kaltim di Aula Makosat.       Kapolda tiba di Makosat tepat pukul 08.00 Wita disambut langsung oleh Kepala Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Drs. Leo Bona Lubis. Usai menerima Jajar kehormatan dari Regu jaga Makosat dan para perwira jajaran Satbrimob Polda Kaltim, bapak Kapolda  langsung menuju Aula dan langsung disambut dengan Salam Komando dari para peserta Raker.

Dengan mengusung tema “Melalui Rapat Kerja Satuan Brimob Polda Kaltim TA. 2013, kita tingkatkan integritas dan soliditas Kesatuan dalam rangka kesiapan menghadapi Pemilu 2014 dan Pemilukada 2013 – 2014 di Propinsi Kalimantan Timur” dikatakan Kapolda, sudah jelas bahwa peranan fungsi Brimob sangatlah strategis dibidang hukum terutama dalam mewujudkan keamanan, ketertiban dan kepatuhan hukum masyarakat.

Dalam sambutannya, Kapolda Kaltim menyampaikan bahwa Pada kesempatan Raker Jajaran Satuan Brimob Polda Kaltim yang dilaksanakan selama 2 hari ini, saya harapkan dapat menghasilkan produk-produk ataupun konsep-konsep dalam upaya peningkatan kinerja, serta pemahaman-pemahaman hal-hal baru yang disampaikan sebagai suati informasi sehingga peran satuan Brimob Polda Kaltim dalam mengatasi berbagai tantangan, serta untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas pokok Polda Kaltim pada saat ini dan masa yang akan datang, dapat dioptimalkan. Perlu diperhatikan bahwa produk atau konsep yang dihasilkan, harus dapat diimplementasikan, mulai dari Satuan Brimob, sampai dengan tingkat peleton bahkan regu pada jajaran Brimob Polda kaltim yang ada di daerah.
“Saya harapkan penentuan kinerja yang disusun oleh Satbrimob Polda Kaltim harus mendasari serta berorientasi pada kepentingan masyarakat, selaku stakeholders kamtibmas.” Ujar Kapolda. Ditambahkan bahwa perlu dibuat tampilan kinerja Satuan Brimob mampu memberikan dukungan optimal kepada pencapaian keberhasilan pelaksanaan tugas pokok Polda kaltim, yang meliputi pemeliharaan kamtibmas, penegakan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat sesuai dengan harapan dan tuntutan masyarakat” tegasnya.

dalam hal ini, Kapolda Kaltim menegaskan juga bahwa kegiatan besar sudah menunggu di tahun 2013 ini, yatu pesta rakyat berupa pemilu kada (Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim) yang akan dilaksanakan pada 26 Juni 2013 nanti harus dapat kita laksanakan dengan sukses. Begitu pula Pesta rakyat tingkat Nasional pada 2014 berupa pemilihan anggota legislatif dan pemilu presiden / wakil Presiden RI juga harus kita laksanakan dengan sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar