Facebook Page

SELAMAT DATANG DI BLOG SATBRIMOBDA KALTARA

Senin, 09 September 2013

Kapolda Kaltim Pantau Pilgub Di Tarakan

 
BALIKPAPAN, tribunkaltim.co.id - Ajang pesta demokrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim mendapat perhatian tersendiri dari Kapolda Kaltim Irjen Pol Dicky D Atotoy. Khususnya untuk wilayah Tarakan. Karena, di kota tersebut tak hanya menggelar Pilgub tetapi juga Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tarakan. Terbukti, Dicky sendiri yang melakukan pemantauan di Kota Tarakan.
“Secara garis besar, hingga saat ini, Kaltim aman dan kondusif dalam menyambutr Pilgub. Saya sekarang berada di Tarakan. Saya berangkat tadi siang, Senin (9/9/13), untuk memantau langsung proses pencoblosan dalam Pilgub Kaltim di Kota Tarakan. Karena menurut saya kota ini yang paling sibuk. Ada dua pemilihan kepala daerah. Kepala daerah tingkat provinsi dan kepala daerah tingkat kota,” kata Dicky, saat dihubungi Tribun, Senin (9/9/13).
Tak hanya dirinya, puluhan pejabat Polda Kaltim juga disebar ke seluruh Polres yang ada di wilayah kejar Polda Kaltim, untuk mendukung pengamanan di seluruh kabupaten/kota di Kaltim.
“Seluruh pejabat Polda Kaltim, berpangkat AKBP maupun Kombes dibagi untuk mendukung pengamanan prosesi Pilgub di kabupaten/kota se Kaltim. Wakapolda saat ini berada di Samarinda dan beberapa pejabat lainnya juga ikut memantau pengamanan jalur distribusi logistik Pilgub,” ungkap Dicky.
Keseriusan pengamanan Pilgub Kaltim, menurut Dicky juga ditunjukkan dengan distribusi kendaraan pengamanan milik Polda Kaltim yang sudah berada di beberapa kabupaten/kota yang dinilai rawan. Seperti Samarinda dan Tarakan.
“Kita sudah menempatkan kendaraan watercanon dan mobil anti peluru ke Samarinda, Balikpapan dan Tarakan. Juga pasukan bantuan tambahan dari Brimobda Kaltim yang sudah tiba di Tarakan, hari ini. Selain penempatan aparat Brimob dari Jakarta ke Balikpapan dan Samarinda,” beber Dicky.
Dicky mengimbau pada seluruh masyarakat Kaltim untuk sama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat, selama berlangsungnya proses pemilihan. Termasuk saat pencoblosan, perhitungan suara hingga penentuan pilgub terpilih nantinya. “Jaga situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat selama pilgub. Kalau terjadi sesuatu, utamakan koordinasi dengan pihak keamanan. Jangan bertindak sendiri-sendiri,” kata Dicky.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar