Facebook Page

SELAMAT DATANG DI BLOG SATBRIMOBDA KALTARA

Rabu, 18 Desember 2013

Tanamkan Jiwa Patriotisme, Little Planet Kunjungi Makosat

Dalam rangka memberikan penanaman jiwa patriotisme dan nasionalisme terhadap anak didik sejak usia dini, bertempat di garasi Makosat Brimob Polda Kaltim sejumlah siswa dari play group little planet pada pukul 09.30 Wita mendatangi Makosat Brimob Polda Kaltim. Kedatangan play group asal komplek perumahan Pondok Karya Agung itu diterima langsung oleh Iptu Sismono selaku perwira pendamping kegiatan kunjungan tersebut.
Dalam sambutannya Iptu Sismono menceritakan sejarah dan kondisi Satuan Brimob Polda Kaltim ini. Peserta yang terdiri dari para siswa, orang tua dan guru tersebut dengan serius mendengarkan penjelasan dari Pasiminpers Detasemen A Pelopor. Selanjutnya  para siswa diberikan arahan oleh Aipda Sarkam dari Seksi Sarpras yang menjelaskan mengenai peralatan yang digunakan Personil Brimob dalam menanggulangi unjuk rasa dan beberapa peralatan senjata.

Selanjutnya para siswa memasuki markas Detasemen Gegana dimana di garasinya sudah tersusun beberapa peralatan yang digunakan para anggota Gegana diantaranya dari unit Jibom, Wanteror dan SAR. Setelah selesai diperkenalkan beberapa peralatan dari Detasemen Gegana, para siswa, orang tua dan guru diperkenankan menaiki mobil yg dipergunakan untuk escape dengan mengelilingi lapangan SPN Polda Kaltim.
Dari kunjungan para siswa play group Little Planet tersebut diharapkan dapat memberi wawasan bagi para siswa mengenai tugas Satuan Brimob dan peralatan yang digunakan saat terjadi menjalankan tugas.  kunjungan diakhiri dengan pemberian cindera mata dari Little Planet Play Group  kepada perwira pendamping yaitu Iptu Sismono dan Photo session didepan Makosat Brimob Polda Kaltim.(Satbrimob)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar