Facebook Page

SELAMAT DATANG DI BLOG SATBRIMOBDA KALTARA

Senin, 02 Desember 2013

Ukur Stamina, Taja Angkatan 41 Laksanakan Kesamaptaan Jasmani

 Balikpapan, -    Demi menjaga kesegaran jasmani bagi personil yang baru bergabung guna mendukung setiap pelaksanaan kegiatan personil Brimob yang membutuhkan stamina prima, jajaran Seksi Kesjas Satuan Brimob Polda Kaltim melaksanakan kesamaptaan jasmani bagi  109 Tamtama Remaja yang dilaksanakan di lapangan SPN Polda Kaltim, Jumat (29/11). Dalam pelaksanaan kesamaptaan jasmani ini juga dihadiri oleh Wakaden Gegana Komisaris Polisi dr. Bambang Wiji Asmoro didampingi oleh Iptu Jeny Sumanti selaku perwira pendamping Tamtama Remaja.
Menurut Kasubsi Binjas Iptu Suhardjio selaku penyelenggara kegiatan mengatakan, “Tes kesamaptaan Jasmani dilaksanakan untuk mengukur sejauh mana kekuatan stamina dan ketahanan fisik personil yang baru bergabung di Satuan ini. Dan tes ini nantinya akan dilakukan secara periodik setiap 6 (enam) bulan sekali”.
Pembinaan fisik dalam menghadapi kesamaptaan jasmani di Satuan Brimob Polda Kaltim dilaksanakan secara bertingkat, bertahap dan berlanjut.  Dengan kemampuan kesamaptaan jasmani yang maksimal maka diharapkan personil Satbrimob Polda Kaltim dapat melaksanakan tugas pokoknya sebagai personil yang handal dan  prefesional.
Beberapa item yang dinilai dalam tes kesamaptaan Jasmani antara lain Lari selama 12 menit, Pull Up, Sit Up,  Push Up  dan Shuttle Run (lari angka 8) dengan berlari membentuk angka 8 diantara 2 buah tiang yang berjarak 10 meter,  sebanyak 3 (tiga) Tes ini untuk mengukur akselerasi dan kelincahan tiap peserta, waktu yang diperlukan tidak lebih dari 20 detik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar