Facebook Page

SELAMAT DATANG DI BLOG SATBRIMOBDA KALTARA

Selasa, 31 Desember 2013

Brimob disiagakan di Tana Tidung

Tana Tidung - Untuk mengantisipasi adanya unjuk rasa anarkis peserta yang tidak lulus CPNS di Kabupaten Tana Tidung Kalimantan Utara, Pasukan Brimob Detasemen C Pelopor disiagakan di Kantor BKD Kabupaten Tana Tidung. Sesuai dengan Surat Perintah Kasatbrimob Polda Kaltim, 130 Pasukan Brimob yang dipimpin Iptu Oliestha Ageng Wicaksana ini akan menjaga keamanan Kabupaten Tana Tidung sampai dengan 01 Januari 2014. kemarin, 30 Desember 2013 Kepala Detasemen C Pelopor Komisaris Polisi Agus Suharsoyo, SIK meninjau langsung situasi keamanan di Kabupaten Tana Tidung Kalimantan Utara.
Kedatangan Brimob di Tana Tidung merupakan upaya antisipasi terkait unjuk rasa  hasil seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2013. terdapat dua titik sasaran unjuk rasa yakni, gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tana Tidung. Diprediksi, sebanyak 1.000 orang akan tumpah menyampaikan aspirasi ketidakpuasan hasil CPNS tahun 2013 di Bumi Upuntaka - julukan Kabupaten Tana Tidung--yang mereka nilai berindikasi kecurangan.
Sebagaimana diketahui, hasil seleksi penerimaan CPNS tahun 2013 di Kabupaten Tana Tidung yang diumumkan pada tanggal 24 Desember 2013 dinilai menurut peserta putra daerah terindikasi tak berpihak kepada putra daerah, dan terindikasi banyak terjadi kecurangan.
Pada tanggal 24 Desember lalu, beberapa jam setelah pengumuman hasil seleksi CPNS Kabupaten Tana Tidung diumumkan, sekitar pukul 20.00 Wita ratusan pemuda mendatangi rumah jabatan Bupati H Undunsyah MSi. Mereka mendesak pihak terkait untuk mengakomodir warga Tana Tidung untuk menjadi aparatur pemerintah. Dalam hal ini, Pasukan Brimob dan Kepolisian Resor Bulungan akan mengamankan Unjuk rasa ini agar tidak terjadi aksi anarkis. (Ries)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar