Facebook Page

SELAMAT DATANG DI BLOG SATBRIMOBDA KALTARA

Senin, 07 April 2014

Kunjungan yayasan pendidikan Islam Cordova ke Makoden C Pelopor



 Tarakan - Dalam rangka memberikan penanaman jiwa patriotisme dan nasionalisme terhadap anak didik sejak usia dini, bertempat di aula Mako Detasemen C Pelopor Satbrimob Polda Kaltim sejumlah siswa dari yayasan pendidikan Islam Cordova Raudhatul Athfal Kota Tarakan pada tanggal 28 Maret 2014 pukul 08.30 Wita mendatangi Mako Detasemen C Pelopor Satbrimob Polda Kaltim. Kedatangan play group asal Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Tarakan Barat itu diterima langsung oleh Ipda Ngatno Karyanto selaku perwira pendamping kegiatan kunjungan tersebut.
Dalam sambutannya Ipda Ngatno Karyanto menceritakan sejarah dan kondisi Detasemen C Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim ini. Peserta yang terdiri dari para siswa, orang tua dan guru tersebut dengan serius mendengarkan penjelasan dari Pgs. Pasisarpras Detasemen C Pelopor. Selanjutnya  para siswa diberikan arahan oleh Ipda Moh. Nur Sugiharto selaku Panit 1 Subden 4 Detasemen Gegana yang menjelaskan mengenai peralatan yang digunakan Personil Brimob dalam menanggulangi unjuk rasa dan beberapa peralatan senjata.
Selanjutnya para siswa memasuki markas Detasemen Gegana dimana di garasinya sudah tersusun beberapa peralatan yang digunakan para anggota Brimob Detasemen C Pelopor diantaranya dari unit Jibom, Wanteror dan SAR.
Dari kunjungan para siswa play group dari yayasan pendidikan Islam Cordova Raudhatul Athfal Kota Tarakan tersebut diharapkan dapat memberi wawasan bagi para siswa mengenai tugas Satuan Brimob dan peralatan yang digunakan saat terjadi menjalankan tugas. (Ries)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar