Facebook Page

SELAMAT DATANG DI BLOG SATBRIMOBDA KALTARA

Minggu, 20 April 2014

Sertijab Kasat Brimob Polda Kaltim

BALIKPAPAN - Setelah empat tahun lima bulan, akhirnya tongkat komando pimpinan di kesatuan Brimob Polda Kaltim bergeser. Kombes Pol Drs Leo Bona Lubis resmi menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan kepada Kombes Pol Subnedih SH. Upacara serah terima jabatan (sertijab) digelar secara resmi, Sabtu (19/4) kemarin pagi.
Kapolda Kaltim Irjen Pol Dicky D Atotoy bertindak sebagai inspektur upacara dalam sertijab di Lapangan Sekolah Polisi Negara (SPN) Balikpapan, Stal Kuda. Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Dicky berpesan agar apa-apa saja yang sudah dibangun pejabat lama tetap dipertahankan. Begitu juga dengan anggota Brimob Polda Kaltim, agar senantiasa memberi dukungan dan loyalitas pada pejabat baru. “Motivasi berpengaruh terhadap kualitas dan kuantitas kerja, terutama di lingkungan Brimob Polda Kaltim.

Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menyatakan “Satuan Brimob Kaltim ketika dipimpin Kombespol Drs. Leo Bona Lubis telah banyak berperan membantu pemerintah dalam menjaga kestabilan keamanan di daerah. Mulai dari peristiwa di Tarakan, Kutai Barat dan Balikpapan. Kemudian pengamanan Pemilu Kepala Daerah (Pemilukada), baik kabupaten/kota dan gubernur, serta pemilihan legislatif berjalan lancar. Saya berharap prestasi ini dapat dipertahankan,” kata Awang Faroek Ishak usai menghadiri Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Satuan (Kasat) Brimob Polda Kaltim dari Kombes Pol Drs. Leo Bona Lubis kepada Kombes Pol Drs. Subnedih SH di Lapangan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kaltim Balikpapan, Sabtu (19/4).

Selanjutnya, Kombespol Drs. Leo Bona Lubis menjabat sebagai Analisa Kebijakan di Korps Brimob Mabes Polri sembari menempuh pendidikan lanjutan hingga November 2014 mendatang. Yakni, pendidikan pertukaran siswa di Sekolah Staf dan Komando (Sesko) TNI. Kombespol Drs. Subnedih SH sendiri sebelumnya menjabat sebagai Kasat Brimob Polda Lampung.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolda Kaltim Irjen Pol. Dicky D Atotoy juga menandatangani prasasti peresmian enam bangunan di lingkungan Polda Kaltim. Yaitu, rumah dinas Kapolda Kaltim di Balikpapan, Kantor Subden I Detasemen A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim di Balikpapan, rumah dinas flat empat lantai Satbrimob Polda Kaltim di Balikpapan, rumah dinas dan kantor penjagaan Subden 3 Detasemen Pelopor Satbrimob Polda Kaltim di Tanah Grogot serta Gedung Olahraga (GOR) Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kaltim di Balikpapan. Usai sertijab, selanjutnya dirangkai dengan ramah tamah dengan hiburan kelompok lawak dan musik Teamlo asal Jakarta.*Satbm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar