Facebook Page

SELAMAT DATANG DI BLOG SATBRIMOBDA KALTARA

Rabu, 06 Agustus 2014

Amankan Sidang Pleno, 210 Personel Brimob Kaltim pertebal Ibu Kota

Balikpapan-Pleno Rekapitulasi hasil pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 tingkat nasional yang digelar tanggal 22 Juli 2014 mendatang  dikwatirkan akan terjadi pengerahan massa, antisipasi pun dilakukan oleh jajaran Polri Khususnya Satbrimob Polda Kaltim.
Menghadapi pengumuman KPU nanti  Satbrimob Polda Kaltim mengirimkan personelnya sebagai tenaga bantuan, BKO (Bawah Kendali Operasi) sebanyak 210 personel. Mereka diberangkatkan menggunakan pesawat dari bandara Internasional Sepinggan Balikpapan, Sabtu (19/7) malam dan akan ditempatkan di wilayah Jakarta Pusat, Khususnya bermarkas di Gedung DPR/MPR.
“Pengiriman personel tersebut atas permintaan Polda Metro Jaya sesuai rencana dari pusat, personel kami akan bermarkas di Gedung DPR/MPR. dengan membawa alat pengamanan seperti Tameng, gas air mata dan Senjata,” kata kasat Brimob Polda kaltim Kombespol Subnedih, SH.

ratusan personel tersebut merupakan gabungan dari Batalyon A,B dan C serta dari Detasemen gegana yang sengaja diperbantukan untuk mengamankan situasi dan kondisi pengumuman Pilpres. Mereka dibawah pimpinan Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Dwiyanto Nugroho SIK.
Pelepasan ratusan personel Brimob Polda kaltim ditandai dengan apel pelepasan yang dipimpin Kasat Brimob Polda Kaltim Kombespol Subnedih SH sekaligus dirangkaikan dengan kegiatan buka puasa bersama. *Satbm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar