Facebook Page

SELAMAT DATANG DI BLOG SATBRIMOBDA KALTARA

Rabu, 31 Desember 2014

Enam Personel Detasemen C Pelopor Naik Pangkat




Nunukan – Enam Personel dari empat Subden yang dimiliki Detasemen C Pelopor naik pangkat kemarin (Rabu,31/12/2014). Kenaikan Pangkat tersebut terdiri dari 4 (empat) Personel Subden 3 Pelopor dan 1 (satu) Personel Subden 4 Pelopor. Sedangkan 1 (Satu) Personel Staf Detasemen tidak melaksanakan karena satu-satunya anggota yang naik pangkat sedang bergabung dengan Satgas FPU Indonesia VII yang bertugas di Darfur Sudan. Untuk anggota Subden 3 Pelopor melaksanakan Korp Raport di Mapolres Nunukan dan anggota Subden 4 Pelopor melaksanakan Korp Raport di Mapolres Malinau.



Ahmad Supriyadi, SH adalah satu-satunya Perwira Detasemen C Pelopor yang melaksanakan Korp Raport. Ipda Ahmad Supriyadi telah dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi dari Ipda menjadi Iptu. Kenaikan pangkat ini melengkapi amanah yang sebelumnya diemban yaitu dikukuhkan sebagai PS. Kasubden 3 Detasemen C Pelopor. Beliau bukanlah nama baru di jajaran Detasemen C Pelopor, Sebelumnya Iptu Ahmad pernah menjabat sebagai PS. Pasimin Detasemen C Pelopor. Bukan hanya Iptu Ahmad Supriyadi saja yang melaksanakan Korp raport di Mapolres Nunukan, akan tetapi ada 3 (tiga) anggota Brimob Nunukan lainnya yang pangkatnya dinaikkan setingkat lebih tinggi dari Briptu menjadi Brigadir. Diantaranya adalah Brigadir Raharja M Riung, Brigadir Ketut Ari Sadewa, Brigadir Bambang Suprapto. Dalam amanatnya Kapores Nunukan AKBP Christian Thory mengucapkan selamat atas penghargan berupa kenaikan pangkat kepada seluruh peserta Upacara yang mendapatkan prestasi berupa kenaiakan pangkat.

Pelaksanaan Korps Raport yang dilaksanakan di Detasemen C Pelopor adalah merupakan suatu reward  (penghargaan) atas dedikasi, prestasi serta loyalitas yang dicapai oleh personel yang bersangkutan, sehingga yang bersangkutan berhak memakai pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.*Ries

Tidak ada komentar:

Posting Komentar