Facebook Page

SELAMAT DATANG DI BLOG SATBRIMOBDA KALTARA

Minggu, 07 Desember 2014

BRIMOB ENDURO RACE & GRASSTRACK COMPETITION 2014 dilaksanakan di Tarakan



 TARAKAN – Semarak peringatan HUT Brimob Polri ke-69 masih terasa di jajaran Satbrimob Polda Kaltim. Kali ini Satbrimob Polda Kaltim menggelar event yang bertajuk “BRIMOB ENDURO RACE & GRASSTRACK COMPETITION 2014” yang dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 06-07 Desember 2014 di Sirkuit Brimob Detasemen C Pelopor Pasir Putih Kota Tarakan Kalimantan Utara.” Sebenarnya konsep awal rangkaian kegiatan ulang tahun ini kita pusatkan di Balikpapan, namun saya pikir kalau hanya di Balikpapan terus bagaimana rekan-rekan kita yang hobby motor di wilayah Kalimantan Utara. Makanya sekali-kali kita mengalah dan saya wajibkan bagi anggota Brimob Samarinda dan Balikpapan yang mempunyai Motor Trail untuk ikut pada kegiatan ini” Sambutan Kasat Brimob Polda Kaltim Komisaris Besar Polisi Drs. Subnedih, SH di saat pembukaan Brimob Enduro Race.
Hadir Pula Walikota Tarakan Ir.Sopian Raga, M.Si dan pejabat FKPD Kota Tarakan serta para pejabat Utama Satbrimob Polda Kaltim dalam acara pembukaan “BRIMOB ENDURO RACE & GRASSTRACK COMPETITION 2014” tersebut. Bersamaan dengan berlangsungnya kegiatan “BRIMOB ENDURO RACE & GRASSTRACK COMPETITION 2014” ini dilaksanakan juga kegiatan Brimob Advanture (Trabas) yang diikuti oleh Anggota Brimob Polda Kaltim dan Club Motor yang ada di wilayah Kalimantan Utara dengan rute dari wilayah Amal Kota Tarakan sampai dengan Mako Brimob Detasemen C Pelopor.
Kejuaraan “BRIMOB ENDURO RACE & GRASSTRACK COMPETITION 2014” yang digelar hari Sabtu Minggu kemarin diikuti oleh puluhan grasster dari Propinsi Kalimantan Utara dan sekitarnya yang memadati arena Sirkuit Brimob Detasemen C Pelopor Pasir Putih Kota Tarakan.
Pasisarpars Detasemen C Pelopor yang juga selaku Ketua Panitia, Ipda Ngatno Karyanto mengatakan pada Kejuaraan kali ini dibagi menjadi Tiga event dan masing-masing event memiliki kelas yang berbeda-beda. Event pertama yakni Brimob Advanture (Trabas) yang diikuti oleh Anggota Brimob Polda Kaltim dan Club Motor yang ada di wilayah Kalimantan Utara. Pada Enduro Race terbagi menjadi Lima kelas yakni Class 40 TH (NON SE), Hobby/Campuran (NON SE), Build Up/SE, TNI & POLRI, dan Executive. Sedangkan di event Grasstrack terbagi menjadi Sembilan kelas yakni Bebek Standart Pemula, Bebek Campuran Junior, Bebek 2 TAK Modifikasi, Bebek 4 TAK Modifikasi, Sport & Trail, FFA 16 TH ke Bawah (NON SE), Hobby/Trabas (NON SE), TNI/POLRI dan PNS, dan Motocross. Adapun  Jumlah peserta pada event Grasstrack sebanyak 158 orang yang terbagi menjadi sepuluh kelas, sedangkan pada event Enduro Race sebanyak 58 orang yang terbagi menjadi lima kelas. dan pada event Brimob Advanture (Trabas) diikuti sebanyk 70 Orang. jadi total keseluruhan peserta “BRIMOB ENDURO RACE & GRASSTRACK COMPETITION 2014” sebanyak 286 Orang.
Kegiatan ini berakhir pada hari minggu tanggal 07 Desember 2014 dengan penyerahan Trofi dan Hadiah oleh Kepala Detasemen C Pelopor Satbrimob Polda Kaltim Komisaris Polisi Dieno Hendro Widodo, SIK kepada para pemenang. Diharapkan event seperti ini dapat diadakan setiap tahunnya agar bisa menjadi wadah penyaluran Hobby masyarakat dalam dunia otomotif serta dapat meningkatkan sinergitas kemitraan antara Polri dengan Masyarakat dalam rangka menjaga Harkamtibmas.*Ries

Tidak ada komentar:

Posting Komentar