Facebook Page

SELAMAT DATANG DI BLOG SATBRIMOBDA KALTARA

Jumat, 01 September 2017

Rayakan Hari Raya Idul Adha, Brimob Tarakan Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban

Tarakan – Momen perayaan Hari Raya Idul Adha 1438 H atau hari raya berkurban tahun 2017 M tidak hanya dimaknai sebagai ritual ibadah keagamaan bagi umat Islam namun hari raya idul adha dapat juga diartikan sebagai sarana untuk memperbaiki hubungan manusia dengan Tuhannya maupun hubungan antara manusia dengan sesamanya.
Seperti yang di ajarkan Nabi Muhammad SAW bahwa Hari Raya Idul Adha menjadi pengingat bahwa manusia harus memiliki kepedulian sosial terhadap lingkungan sekitarnya. Berdasarkan hal tersebut, Brimob Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Kaltim melaksanakan penyembelihan hewan kurban seusai pelaksanaan sholat idul adha di Mako Batalyon C Pelopor dipimpin oleh Iptu Budi Utomo.
Adapun hewan kurban yang disembelih dalam pelaksanaan Hari Raya Idul Adha kali ini yakni satu ekor Sapi dan 2 ekor Kambing yang selanjutnya daging hewan kurban tersebut di bagikan kepada seluruh anggota Brimob yang ada di Tarakan dan masyarakat sekitar lingkungan asrama yang kurang mampu.
Dalam kesempatan yang sama, saat ditemui secara terpisah Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Heri Heryandi, SIK menyampaikan bahwa, “"Ibadah dalam Islam itu bukan hanya ibadah vertikal saja tapi juga lebaran hari raya yang semua umat menyambutnya dengan penuh kegembiraan, seperti halnya Idul Adha yang artinya hari raya berkurban. Ada simbol kepedulian sosial terhadap sesama di sana, minimal sedikit daging hewan kurban yang dibagikan dapat menimbulkan kebahagian bagi masyarakat yang mebutuhkan," ungkap Kombes Pol Heri Heryandi, SIK. (ars/jnb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar