Facebook Page

SELAMAT DATANG DI BLOG SATBRIMOBDA KALTARA

Rabu, 05 Maret 2014

Empat Puluh Baja angkatan 23 Watukosek tiba di Tarakan




Tarakan – Setelah mendapat perkuatan 14 Personel Tamtama Remaja angkatan 41 pada tanggal 17 Pebruari 2014 kemarin, kini Detasemen C Pelopor Satbrimob Polda Kaltim mendapat tambahan personel Bintara baru angkatan 23 lulusan Watukosek sebanyak 40 Personel. Mereka merupakan lulusan Pusdik Brimob TA. 2013. Sebelumnya, seperti yang sudah kita ketahui jajaran Satbrimob Polda Kaltim mendapat tambahan personel Bintara angkatan 23 Watukosek sebanyak 263 Personel. Setelah melaksanakan pembinaan di Mako Satbrimob polda Kaltim di Balikpapan kini mereka ditugaskan di masing-masing Detasemen yang ada di Satbrimob Polda Kaltim. adapun pembagian personel sebagai berikut Makosat dan Detasemen A Pelopor sebanyak 165 Personel, Detasemen B Pelopor Sebanyak 58 Personel, dan Detasemen C Pelopor sebanyak 40 Personel.
Empat Puluh Personel Bintara Remaja angkatan 23 penempatan Detasemen C Pelopor tiba di Tarakan pada hari Selasa Tanggal 04 Maret 2014. Pergeseran Pasukan via Laut dengan Kapal Bukit Siguntang.

Rencananya, Bintara Remaja yang ditempatkan di Detasemen C Pelopor ini masih akan melaksanakan latihan pembinaan di Mako Detasemen  C Pelopor. Latihan yang dilatihkan meliputi Kemampuan Brimob Polri hingga pelaksanaan latihan Beladiri Merpati Putih yang dilaksanakan setiap malam hari. Selain untuk mereview apa yang sudah didapat saat pembinaan di Makosat Balikpapan,  diharapkan dalam momen pembinaan ini dapat digunakan sebagai sarana penyesuaian dan pengenalan kondisi Kamtibmas di daerah Propinsi Kalimantan Utara.
Dengan dilaksanakannya latihan  pembinaan kemampuan Brimob bagi bintara Brimob lulusan TA. 2013 ini, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan ketrampilan baik perorangan maupun kesatuan serta memiliki pengatahuan yang luas sesuai tantangan tugas yang akan dihadapi. *Ries

Tidak ada komentar:

Posting Komentar