Facebook Page

SELAMAT DATANG DI BLOG SATBRIMOBDA KALTARA

Kamis, 16 Oktober 2014

Brimob Kaltim Ikut Amankan Pelantikan Presiden

Balikpapan – Sebanyak 2 Satuan Setingkat Kompi (SSK) dari Satuan Brimob Polda Kaltim, Rabu (15/10) malam diberangkatkan ke Jakarta. Pasukan yang berjumlah 210 personel itu dikerahkan untuk membantu pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih tahun 2014, Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-Kalla) yang rencananya akan dilaksanakan pada 20 Oktober 2014 mendatang.
Satuan Brimob Polda Kaltim mengirimkan 2 SSK untuk membantu Polda Metro Jaya dalam menjaga keamanan selama pelantikan dilaksanakan. Personel Satbrimob Polda Kaltim  diberangkatkan dari Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan menggunakan pesawat carteran Lion Air sekitar pukul 23.00 Wita. mereka akan bertugas selama delapan hari, mulai 15-22 Oktober 2014.
Kasat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Subnedih, SH mengatakan, personel yang diberangkatkan dibekali dengan peralatan lengkap dan kemampuan anti huru – hara. “Pengiriman pasukan dimaksudkan untuk membantu Polda Metro Jaya dalam pengamanan baik sebelum maupun setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. Pasukan yang diberangkatkan mempunyai kemampuan anti huru hara dan anti anarkis,” ujar Kasat Brimob.
Kasat berharap saat pelantikan tersebut, kondisi benar-benar kondusif seperti yang diharapkan smua pihak. Pasukan ini setiba di Jakarta akan ditempatkan di sekitar Tugu Monumen Nasional serta mengikuti komando dari Polda Metro Jaya. Selama di Jakarta, diharapkan personel asal Kaltim melaksanakan tugas sebagai BKO menjaga kesabaran dan selalu melakukan pendekatan persuasif. “Kami ingin anggota Satbrimob Polda Kaltim bersikap santun dan membawa nama baik satuan. Setiap tindakan dan perbuatan harus tetap sesuai dengan prosedur dan aturan yang ada,” tambah Kasat Brimob.
Kasat Brimob merinci, 2 SSK yang diberangkatkan ini merupakan gabungan dari Detasemen A Pelopor Balikpapan sebanyak 105 personel dan dari Detasemen B pelopor Samarinda sebanyak 105 personel. Sebanyak 210 personel itu  dibawah komando Kaden B Pelopor Kompol Agus Suharsoyo, SIK.
Diketahui, MPR pada 20 Oktober mendatang akan melantik Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko dan Jusuf Kalla (JK) di gedung DPR/MPR. Usai pelantikan rencananya Jokowi-JK akan pawai dengan iringan para simpatisannya menuju Istana Negara sebagai bentuk seremonial menyambut Presiden RI ke-7 ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar