Facebook Page

SELAMAT DATANG DI BLOG SATBRIMOBDA KALTARA

Senin, 06 Januari 2014

Pelatihan Kemampuan Tenaga Pendidik Resmi Dibuka

Balikpapan - Kepala Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Drs. Leo Bona Lubis secara resmi membuka Pelatihan Kemampuan dan Keterampilan Tenaga Pendidik bagi Personil Satbrimob Polda Kaltim pada upacara dalam ruangan di Ruang Kelas Anton Sudjarwo SPN Polda Kaltim pada hari senin (06/01) pukul 07.45 Wita.
Pelatihan yg direncanakan berlangsung selama 10 hari diikuti sebanyak 50 personil Satbrimob Polda Kaltim yg terdiri dari  Makosat sebanyak  10 personil, Detasemen Gegana sebanyak 10 personil, Detasemen A Pelopor sebanyak 10 personil, Detasemen B Pelopor sebanyak 10  personil dan dari Detasemen C Pelopor sebanyak  10 Personil serta Instruktur dari Pusdik Brimob Watukosek sebanyak 3 personil dipimpin oleh AKBP Agus Risasongko, SH, MH.
Dalam amanatnya, Kasat Brimob Polda Kaltim menyampaikan “pelatihan merupakan suatu upaya atau proses, cara pembuatan, kegiatan untuk memberikan, memelihara, meningkatkan kemampuan dan keterampilan dengan metode yang lebih mengutamakan praktek agar mahir atau terbiasa untuk melakukan sesuatu tugas atau pekerjaan”.

Pelatihan Kemampan dan Keterampilan Tenaga Pendidik yang akan kita laksanakan merupakan upaya tidak lanjut Satbrimob Polda Kaltim sebagai pembina fungsi tehnis dalam rangka penataan dan pemantapan bidang pembangunan instrumental dan juga merupakan penjabaran perintah pimpinan sebagaimana yang telah diatur dalam Keputusan Kapolri Nomor 19 Tahun 2010 tanggal 28 Juli 2010 tentang penyelenggaraan pelatihan Kepolisian Negara Republik Indonesia. Denan harapan bahwa hasil dari pelatihan ini daaat menghasilkan tenaga pendidik yang akan dijadikan pelatih pada masing-masing Detasemen jajaran Satbrimob Polda Kaltim,” tambah Kasat Brimob.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar