Facebook Page

SELAMAT DATANG DI BLOG SATBRIMOBDA KALTARA

Kamis, 23 Januari 2014

Pembinaan Tradisi Bintara Remaja Di Satbrimob Polda Kaltim


Balikpapan - Pada awal tahun 2014, jajaran Satbrimob Polda Kaltim mendapat penambahan personel Bintara Remaja sebanyak 235 personel lulusan Pusdik Brimob Watukosek. Sesuai dengan tradisi, setiap personel yang baru penempatan di Mako Satbrimob Polda Kaltim akan menjalani kegiatan pembinaan tradisi yaitu pengenalan pada ksatrian dan personel Satbrimob Polda Kaltim lainnya.
Selain kegiatan pembinaan tradisi, personel Bintara Remaja juga melaksanakan latihan kemampuan dan keterampilan Brimob dan pembinaan fisik yang bersifat mengulang kembali pelajaran yang telah dipelajari pada saat pendidikan untuk lebih memantapkan kemampuan Brimob Polri yang profesional, mandiri dan mampu guna menghadapi tantangan tugas kedepan.
Acara pembukaan tradisi yang dipimpin oleh Wakasat Brimob Polda Kaltim AKBP Desman Sujaya Tarigan, SH selaku pimpinan acara, dalam amanatnya menyampaikan bahwa pembinaan tradisi ini merupakan momentum penting guna mengawali sebuah proses kesiapan personel dalam upaya mencapai tujuan organisasi secara berdaya guna sesuai tugas pokok, fungsi dan peranan masing-masing dimanapun ditugaskan. Usai acara pembukaan pembinaan tradisi, dilanjutkan dengan penyiraman ari bunga kepada seluruh personel Bintara Remaja yang sebelumnya sudah melaksanakan sujud bumi.
Tepat pada pukul 11.00 Wita, para personel Bintara Remaja diarahkan menuju Lapangan SPN Polda Kaltim guna melaksanakan kegiatan pembinaan fisik selama kurang lebih 2 jam dilanjutkan dengan orientasi lingkungan disekitar Mako Satbrimob Polda Kaltim. Usai pelaksanaan orientasi, para personel Bintara remaja diapelkan di halaman Makosat kembali guna pemilihan kakak asuh yang dipimpin oleh Kasi Intel Satbrimob Kompol Esty Setyo Nugroho, SIK. Para personel Bintara Remaja berada ditengah tengah lapangan dengan cara ditutup mata mereka menggunakan baju, kemudian diperintahkan mencari kakak asuh masing-masing yang sudah berada melingkar mengelilingi mereka.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar