Facebook Page

SELAMAT DATANG DI BLOG SATBRIMOBDA KALTARA

Selasa, 28 Januari 2014

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Satbrimob Polda Kaltim

Balikpapan - Dengan diawali iringan group vokal Rebana Bhayangkari Satbrimob, acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 H/2014 M dilaksanakan hari ini pada pukul 09.00 Wita bertempat di Aula Makosat Brimob Polda Kaltim. Peringatan pada tahun ini mengambil tema “Jadikan Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW Sebagai Teladan Dalam Melaksanakan Tugas Mewujudkan Kamtibmas Guna Mendukung Pengamanan Pemilu 2014″.
Acara peringatan ini dihadiri Kepala Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Drs. Leo Bona Lubis, para Pejabat Utama Satbrimob Polda Kaltim, Ketua Cabang Bhayangkari Satbrimob, dan segenap personel Brimob yg ada di Jajaran Detasemen A Pelopor, Detasemen Gegana dan Staf Makosat di Balikpapan serta ibu-ibu Bhayangkari. Sebelum acara inti dimulai, dilaksanakan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Bripda Gunawan dan pembacaan sari tilawah oleh Ny. Anwar Sanusi.
Usai pembacaan sari tilawah, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Drs. Leo Bona Lubis. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa “melalui  peringatan Maulid Nabi SAW, kita terus memupuk jiwa dan rohani kita dengan ajaran-ajaran agama yang luhur dan agung, kita tanamkan akhlak yang mulia, dan kita sebarkan nilai-nilai kebajikan dan nilai-nilai kemanusiaan yang diteladankan oleh Nabi Muhammad SAW”.

“Peringatan maulid harus dapat dijadikan sebagai landasan dan fondasi mental yang kuat dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT” Ujar Kasat Brimob.  Peringatan maulid bukan sekadar seremonial biasa, tetapi harus dapat dijadikan suatu  pemahaman yang hakiki tentang perjalanan hidup Nabi Muhammad dan mengemban tugas dari Allah SWT sehingga Rasulullah selalu menjadi panutan umat manusia, khususnya umat Islam.
Memasuki acara pokok yaitu ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz  Endang Muhammad Jaelani. Dalam ceramahnya mengatakan bahwa disadari bersama, keteladanan Nabi Muhammad SAW dalam mensyiarkan Islam dilaksanakan dengan penuh keikhlasan, kejujuran, sopan santun, lemah lembut, dan berwibawa. Rasulullah juga sangat menghormati sesama umat manusia, bahkan pemeluk agama lainnya. “Mari kita tingkatkan akhlak, moral dan etika dalam kehidupan dan menjadi kewajiban bagi kita sebagai umat Rasulullah untuk melaksanakan seluruh perintah Allah SWT dan menjauhi segala larangan-Nya, serta berusaha mencontoh seluruh suri teladan Nabi Muhammad SAW,” ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar