Facebook Page

SELAMAT DATANG DI BLOG SATBRIMOBDA KALTARA

Minggu, 16 Februari 2014

Resintelmob Den C Por gagalkan Pengiriman Sabu ke Krayan



 Tarakan – Resintelmob Detasemen C Pelopor kembali menggagalkan pengiriman sabu di terminal Bandara Juwata Tarakan yang akan dikirim ke long Bawan, Kec. Krayan, Kab. Nunukan. Samsul Berry (48) merupakan tersangka yang berhasil ditangkap anggota Resintelmob Detasemen C Pelopor saat mengambil barang yang rencananya akan dia kirim ke Krayan di Bandara Juwata. Selanjutnya Tersangaka Samsul Berry dibawa ke Mako Detasemen C Brimob Tarakan pada hari Rabu 12 Pebruari 2014 pukul 17.00 Wita.
Penangkapan Samsul Berry ini berawal dari laporan dari petugas kargo bandara bahwa ada seseorang yang diduga mengirimkan shabu-shabu dengan tujuan Desa long Bawan, Kec. Krayan, Kab. Nunukan melalui Terminal Kargo Bandara Juata Tarakan menggunakan pesawat. Mendapat informasi tersebut, Unit Resintelmob Detasemen C Pelopor Satbrimob Polda Kaltim langsung menuju ke bandara Juata Tarakan.
Sekitar pukul 17.00 wita seseorang yang diduga sebagai pengirim amplop (Samsul Berry) yang diduga berisikan shabu-shabu menemui petugas kargo Bandara Juata Tarakan menanyakan amlop putih yang tidak terkirim. Setelah amplop tersebut diserahkan dari petugas bandara ke seseorang yang tadinya menitipkan amplop tersebut kepadanya selanjutnya diadakan penindakan oleh Unit Resintelmob dengan mengamankan ke ruang Pos Pol KSKP Kargo Bandara Juata Tarakan. Samsul Berry (48) sempat melakukan dengan berusaha untuk menghilangkan barang bukti yang diduga Shabu dalam plastik bening dengan cara memasukan kedalam mulut, melihat hal tersebut Unit Resintelmob berusaha mengeluarkan barang tersebut dengan memukul tengkuk Samsul Kemudian barang  keluar dari mulut.
Menurut pengakuan tersangka dalam pemeriksaan, Sabu ini merupakan pesanan temannya dari Krayan. Penangkapan Samsul Berry ini merupakan penangkapan ke tiga yang dilakukan oleh Unit Resintelmob Detasemen C Brimob Tarakan dalam kurun waktu kurang dari Satu bulan. (Ries)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar