Facebook Page

SELAMAT DATANG DI BLOG SATBRIMOBDA KALTARA

Minggu, 09 Februari 2014

Kapolda Kaltim Resmikan Mako Subden 3 Den A Pelopor di Kab. Paser

Tana Paser - Sebagai upaya penyempurnaan instansi Kepolisian khususnya Satuan Brigade Mobil  menuju profesionalisme dan humanisme, Polda Kaltim terus melakukan reorganisasi internal. Kamis pagi(06/2), Kapolda Kaltim, Irjen Pol. Drs. Dicky D. Atotoy, meresmikan Markas Komando (Mako) Subden 3 Detasemen A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim di Tana Paser Kabupaten Paser. Dalam peresmian tersebut Kapolda  didampingi  oleh  Kepala Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Drs. Leo Bona Lubis dan Kapolres Paser AKBP Irwan SIK dan Pejabat Utama Polda Kaltim.
Kapolda mengatakan, hadirnya satu Subden Brimob Polda Kaltim ini diharapkan dapat membantu masyarakat dari segi sosial dan penegakan aksi unjuk rasa anarkis di wilayah kabupaten Paser.
“Kami mencoba mendekatkan satuan Brimob kita dengan masyarakat langsung. Jadi, bisa cepat dalam hal memberikan bantuan sosial seperti kalau ada bencana dan juga penegakan hukum bila ada terjadi aksi anarkis,” kata Kapolda.
“Saya selaku Pimpinan Polda Kaltim mengucapkan rasa terima kasih dan penghargaan kepada segenap manajemen PT. Kideco Jaya Agung atas bantuannya untuk membangun Mako Brimob Subden 3 Den A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim di Kabupaten Paser, hal tersebut sebagai wujud jalinan mutualisme positif dan bentuk sumbangsih yang sangat berharga sehingga perlu mendapat apresiasi yang baik dari semua pihak,” ujar Kapolda dalam sambutannya.
Lebih lanjut Kapolda mengatakan dengan keberadaan Kompi Brimob di Kabupaten Paser diharapkan dapat menambah rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Paser yang sudah ada sebelumnya, terutama menjelang pesta demokrasi yang diselenggarakan tahun ini yaitu Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden.   “Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden dapat berjaln lancar bila keamanan dapat terwujud dan adanya Mako Brimob ini kami berharap dapat menekan angka kriminalitas di wilayah hukum Polres Paser ini,” jelas.
Di tempat terpisah Kasat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Drs. Leo Bona Lubis mengungkapkan bahwa Penempatan Mako Brimob di wilayah Tana Paser dapat mempercepat proses bantuan-bantuan tersebut. Sebab sebelumnya, penanangan serupa selalu terkendala jauhnya jarak tempuh.
“Sebelumnya kalau ada kejadian apa-apa di wilayah Tana Paser, selalu terkendala waktu dan jarak. Karena pengiriman personel dilakukan langsung dari Makosat Brimob yang ada di Balikpapan. Jadi setelah sudah ada penempatan Mako Subden 3 Brimob di wilayah Tana Paser, semuanya bisa dilakukan dengan efisien,” ujarnya.
Cakupan tugas Subden 3 Detasemen A Pelopor Brimob Polda Kaltim ini sendiri setidaknya meliputi wilayah Kabupaten Paser dan Kabupaten Penajam Paser Utara. Dipilihnya Tana Paser sebagai lokasi Mako Subden 3 Brimob sendiri disebabkan oleh kesediaan tempat dan fasilitas yang menunjang.*Satbm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar