Facebook Page

SELAMAT DATANG DI BLOG SATBRIMOBDA KALTARA

Rabu, 01 April 2015

Brimob Tarakan amankan mortir sisa Perang Dunia Kedua



Tarakan – Tim Penjinak Bom Satuan Brimob Polda Kaltim kembali mengamankan mortir sisa perang dunia kedua di kawasan hutan persemaian RT. 3 Kelurahan Kartang Harapan, pukul 13.30 wita, Senin (30/3).

Mortir yang diduga sisa perang dunia kedua (PD II) ditemukan Dany, seorang anak yang masih duduk di bangku kelas 2 SMP. Awalnya, Dani bersama tiga kawannya Resta, Isbullah, dan Deni  sedang mencari batu akik. Dany yang berada di depan merasakan kakinya menginjak sesuatu yang agak menusuk. Mereka berharap mendapatkan batu akik.

Ketiga anak menggali benda tersebut dan ditemukan benda mirip dengan peluru dan berukuran besar. Untung saja mortir tersebut tidak meledak. Sebab saat ditemukan, sempat dibuat mainan oleh mereka. Seperti yang diketahui sebelumnya, Sampai saat ini di wilayah Kota Tarakan masih banyak ditemukan amunisi-amunisi peninggalan perang dunia kedua.

“mortir ini memang peninggalan perang dunia kedua. Untuk itu kita amankan ke Mako Brimob Detasemen C Pelopor Tarakan,” Kata Ipda Moh. Nur Sugiharto.

Dikatakannya, Kota Tarakan yang penuh dengan sejarah diduga masih menyimpan mortir atau bahan peledak lainnya sisa perang dunia kedua. Namun dimana saja penyebarannya, pihak Brimob tidak bisa memastikan lokasinya.

“Jika ada masyarakat yang menemukan mortir maupun benda yang dicurigai bahan peledak, segera diinformasikan ke Polisi dan Brimob Tarakan,” Kata Kompol Dieno Hendro Widodo, SIK, Kepala Detasemen C Pelopor Brimob Tarakan. *Ries

Sumber : Radar Tarakan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar