Facebook Page

SELAMAT DATANG DI BLOG SATBRIMOBDA KALTARA

Senin, 27 April 2015

DITANAMI 600 POHON, KINI PANTAI AMAL LEBIH HIJAU

TARAKAN – Brimob Tarakan yang dipimpin langsung oleh Kepala Detasemen C Pelopor Komisaris Polisi Dieno Hendro Widodo, SIK bersama Walikota Tarakan Sofian Raga dan unsur FKPD, SKPD, beserta Masyarakat kota Tarakan melakukan kegiatan penanaman bibit pohon pelindung di sepanjang pantai Amal Lama dan baru pada hari Sabtu Tanggal 25 April 2015. Acara yang digagas oleh Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Tarakan ini selain untuk sebagai pohon peneduh, kegiatan ini sekaligus untuk mewujudkan visi Kota Tarakan yang dimana menyebutkan sebagai Kota yang berwawasan lingkungan.
Hal ini senada dengan walikota dalam sambutanya, beliau menjelaskan kegiatan penanaman pohon termasuk bagian dari Rancangan Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tentang membumi hijaukan Kota Tarakan. “Didalam visi Rancangan Program Jangka Menengah Daerah tahun 2014 sampai 2019 itu sudah jelas disebutkan berwawasan lingkungan, artinya kita harus komitmen dengan RPJMD yang sudah dituangkan dalam Peraturan Dearah. Jangankan di Perdakan, biar tidak masuk dalam RPJMD pun kita harus lakukan penghijauan di Kota Tarakan ini” Ungkap Sofian.
Walikota Juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat  yang terlibat dalam kegiatan yang turut mendukung program program kegiatan pemerintah dibidang lingkungan yang nantinya dapat dinikmati bersama. 
“Mari kita bersama sama ikut mendukung program dibidang lingkungan ini, baik itu dengan ikut melaksanakan, ikut menjaga, dan bentuk bentuk lain yang bisa kita lakukan, sesuai dengan kemampuan dan kompetensi serta kewenangan kita masing masing, sehingga nantinya hijaunya kota Tarakan ini bukan kerjanya pak Wali dan DKPP saja, melainkan kerja kita semua masyarakat Kota Tarakan,” Ucapnya.*ries
Sumber : INFO TARAKAN
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar