Facebook Page

SELAMAT DATANG DI BLOG SATBRIMOBDA KALTARA

Minggu, 17 Maret 2013

Empat Puluh Tamtama Remaja bergabung ke Batalyon C Pelopor



Tarakan – Setelah melaksanakan latihan Pembinaan Kemampuan Brimob di Mako Satbrimob Polda Kaltim. Kini melalui Surat perintah Kasat Brimob Polda Kaltim nomor : Sprin/325/2013 tentang penempatan Tamtama Brimob Polri di lingkungan Satbrimob Polda Kaltim, Batalyon C Pelopor yang notabennya terletak di wilayah Kalimantan Timur Bagian Utara ini mendapatkan Tamtama baru sebanyak 40 Personel. Seperti yang kita ketahui sebelumnya Pada tahun 2012 jajaran Satbrimob Polda Kaltim mendapat tambahan Tamtama baru sejumlah 100 personel, dimana mereka baru lulus dari pendidikan Pusdik Brimob bulan Desember 2012. Para Tamtama remaja tersebut tiba di Makosat Brimob Polda Kaltim pada tanggal 28 Desember 2012.
Rencananya, Pasukan Tamtama Remaja yang ditempatkan di Batalyon C Pelopor ini masih akan melaksanakan latihan pembinaan di Mako Batalyon C Pelopor. Selain untuk mereview apa yang sudah didapat saat pembinaan di Makosat Balikpapan,  diharapkan dalam momen pembinaan ini dapat digunakan sebagai sarana penyesuaian dan pengenalan kondisi Kamtibmas di daerah Kalimantan Utara.
Seperti yang dilansir dari situs resmi Satbrimob Polda Kaltim, Kasat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Drs. Leo Bona Lubis mengatakan bahwa Penyiapan Sumber Daya Manusia Brimob Polri sebagai salah satu unsur penentu, dalam upaya mencapai tujuan organisasi secara berdaya guna sesuai tugas pokok, fungsi dan peranan masing-masing dimanapun ditugaskan.(ries)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar