Facebook Page

SELAMAT DATANG DI BLOG SATBRIMOBDA KALTARA

Jumat, 15 Maret 2013

Kasat Brimob Buka Pembukaan Latihan Kemampuan Bintara Remaja

Balikpapan - Pada tanggal 13 Maret 2013 pukul 08.00 Wita bertempat di Lapangan Apel Makosat Brimob Polda Kaltim  dilaksanakan upacara pembukaan latihan peningkatan Brimob bagi Bintara remaja lulusan TA. 2013 yang dibuka langsung oleh Kasat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Drs. Leo Bona Lubis yang bertindak selaku Inspektur Upacara. kegiatan ini juga di hadiri seluruh pejabat utama Satbrimob Polda Kaltim dengan Komandan Upacara Kasi Provos Satbrimob Iptu Yudha Hermawan, SH.
Dalam sambutannya Kasat Brimob menyampaikan bahwa “latihan pembinaan kemampuan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan Bintara Satbrimob Polda Kaltim agar menjadi Brimob Polri yang siap pakai, mandiri, profesional dan mampu menghadapi tantangan tugas yang lebih berat dan kompleks, seiring dengan kemajuan iptek dan perkembangan global dewasa ini. Berbagai kemajuan tersebut disatu sisi memang telah membawa manfaat positif berupa kemudahan bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya, namun disisi lain telah menimbulkan dampak negatif berupa meningkatnya intensitas permasalahan kamtibmas yang perlu segera kita antisipasi”.
Ditekankan oleh Kasat Brimob bahwa pelaksanaan latihan yang sangat relatif singkat harus dapat dimanfaatkan secara maksimal, sehingga para peserta benar benar memiliki bekal pengetahuan yang memadai untuk dapat menunjang tugas tugas dilapangan. Latihan yang rencana dilaksanakan selama satu bulan ini dikuti oleh Bintara Remaja sebanyak 95 personel  dan 15 Instruktur serta 6 personel pendamping. Sedangkan materi yang dilatihkan adalah lima kemampuan Brimob.
Setelah dilaksanakan upacara pembukaan, sore harinya dilaksanakan upacara pembinaan tradisi yang diawali dengan penyiraman air kembang oleh Kasat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Drs. Leo Bona Lubis kepada perwakilan Bintara Remaja kemudian dilanjutkan dengan pembinaan fisik dan pemilihan kakak asuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar