Facebook Page

SELAMAT DATANG DI BLOG SATBRIMOBDA KALTARA

Sabtu, 29 Juli 2017

Cegah Teroris, Patmor Subden 2 Den C Pelopor Sambangi Pelabuhan Tengkayu

Tarakan - Antisipasi pergerakan teroris masuk ke wilayah Kota Tarakan, Unit Patroli bermotor (Patmor) Subden 2 Detasemen C Pelopor Satbrimob Polda Kaltim yang di pimpin Bripka Aloysius Lusi Dea sambangi pelabuhan tengkayu.
Pelabuhan speedboat Tengkayu menjadi pilihan unit patmor berpatroli bukanlah tanpa alasan. Seperti kita ketahui pelabuhan speed tengkayu merupakan pelabuhan transit warga Kaltara. Dengan tingginya arus penumpang yang masuk dan keluar dari kota Tarakan ke daerah-daerah lain seperti Tanjung Selor, Nunukan, Malinau, Bunyu, dan wilayah-wilayah yang ada di Kalimantan Utara bukan tidak mungkin, dengan minimnya kontrol dan pengawasan yang ada di pelabuhan terhadap masyarakat yang datang menjadi celah bagi teroris dan kesempatan bagi orang-orang yang tidak bertanggung jawab masuk ke wilayah Kota Tarakan. Untuk itu, apa yang dilakukan Brimob Subden 2 Detasemen C Pelopor ini merupakan langkah awal  sebagai tindakan preventif Kepolisian untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan terjadi di Kota Tarakan.
Selain berpatroli, Unit Patmor Subden 2 Den C Pelopor juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk saling menjaga kamtibmas dan diharapkan pula dari masyarakat untuk segera melaporkan kepada pihak yang berwenang apabila melihat atau bertemu dengan orang-orang yang mencurigakan yang masuk ataupun keluar dari Kota Tarakan. Kasat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Heri Heryandi, SIK  mengatakan, “Peran aktif dari masyarakat akan sangat membantu tugas Kepolisian untuk mencegah dan meminimalisir tindak pidana yang ada di sekitar kita, untuk itu segera laporkan jika anda melihat tindak kejahatan yang terjadi disekitar anda.”
Ditemui ditempat terpisah Kepala Detasemen C Pelopor Satbrimob Polda Kaltim AKBP Henzly Moningkey, SIK, M.Si menegaskan akan selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Kota Tarakan dengan selalu mengerahkan anggota-anggota untuk berpatroli ketempat yang di anggap rawan dan perlu kehadiran dari pihak Kepolisian.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar