Facebook Page

SELAMAT DATANG DI BLOG SATBRIMOBDA KALTARA

Jumat, 19 Mei 2017

Aiptu Kasing Selong Hadiri Acara Penggalangan Komitmen Lintas Sektoral Menuju Akreditasi Puskesmas Tahun 2017

Malinau – Dalam upayanya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Malinau, UPTD Puskesmas Malinau Seberang menggelar acara Penggalangan Komitmen Lintas Sektoral menuju akreditasi Puskesmas Tahun 2017, (18/5).
Acara ini bertujuan untuk mensosialisasi UPTD Puskesmas Malinau Seberang agar mendapatkan akreditasi dari Pemerintah sehingga Puskesmas tersebut dapat meningkatkan pelayanan mutu kesehatan masyarakat serta dapat memberikan kinerja yang berkualitas demi terjaminnya kesehatan masyarakat Kabupaten Malinau.
Aiptu Kasing Selong sebagai perwakilan Brimob Kompi 4 hadir dalam acara yang digelar di kantor UPTD Puskesmas Malinau Seberang. Kehadiran perwakilan dari Brimob Kompi 4 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Kaltim adalah sebagai bentuk dukungan dari Brimob kepada UPTD Puskesmas Malinau Seberang agar segera mendapatkan apa yang menjadi tujuan dari Puskesmas itu sendiri. Selain dari Brimob, acara tersebut juga dihadiri oleh FKPD kabupaten Malinau seperti, Sekretaris Dinas Kesehatan, dr. Naomi Mua, M.Kes, Kepala Puskesmas Malinau Seberang, Antonyus, SKM, Perwakilan Kecamatan Malinau Utara, Perwakilan Kodim 0910/MLN, Perwakilan Polsek Malinau Utara, Perwakilan Brimob Kompi 4 Malinau, Perwakilan Batalyon 614 RJP, Kepala BPJS Kab. Malinau, Kades se-Kec. Malinau Utara, Para Tokoh Adat Masyarakat, Tokoh Agama, dan Tokoh Pemuda, Seluruh pegawai Puskesmas Malinau Seberang.
Acara dimulai dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan Sambutan Kepala UPTD Puskesmas Malinau, Sambutan Perwakilan Kecamatan Malinau Utara, Sambutan Sekretaris Dinas Kesehatan Kab. Malinau, dan yang terakhir acara tanya jawab dengan peserta/undangan.
Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Kaltim AKBP Henzly Moningkey, S.I.K, M.Si menyatakan dukungannya kepada UPTD Puskesmas Malinau Seberang agar Puskesmas tersebut segera terakreditasi oleh Pemerintah. “Sebagai Puskesmas yang terakreditasi sudah barang tentu akan ada peningkatan kualitas pelayanan, peningkatan kualitas mutu kesehatan yang akan di berikan, oleh karena itu saya mendukung agar UPTD Puskesmas Malinau Seberang segera di akreditasi oleh Pemerintah sehingga pelayanan kesehatan di Malinau juga semakin terjamin,” ujar AKBP Henzly Moningkey.

Dikonfirmasi secara terpisah Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Heri Heryandi, S.I.K juga menyampaikan dukungannya kepada UPTD Puskesmas Malinau Seberang. “Untuk meningkatkan mutu kesehatan diperlukan pelayanan yang maksimal dari petugas kesehatan. Dan untuk mencapai pelayanan yang maksimal diperlukan dukungan dari Pemerintah untuk meningkatkan akreditasi tempat-tempat pelayanan kesehatan yang ada di daerah agar supaya mutu pelayanan dan kinerja petugas kesehatan juga semakin modern serta berkualitas,” ujar Bapak Heri Heryandi.(dra/ars/jnb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar