Facebook Page

SELAMAT DATANG DI BLOG SATBRIMOBDA KALTARA

Selasa, 16 Mei 2017

Tingkatkan Kemampuan SAR, Brimob Nunukan Gelar Latihan Bersama Basarnas

Nunukan – Dengan banyaknya kejadian bencana alam yang terjadi di sejumlah daerah akhir-akhir ini, Subsatgas Penanggulangan Bencana Kompi 3 Batalyon C Pelopor  Satbrimob Polda Kaltim menggelar latihan search and rescue (SAR) bersama Basarnas Kabupaten Nunukan, Senin,(15/5).
Dipimpin Aipda Bobby Mahendra, 14 Personil Subsatgas Penanggulangan Bencana Kompi 3 berupaya menambah kemampuannya dalam hal penanggulan bencana. Latihan yang bertempat di kantor Basarnas Kabupaten Nunukan ini bermaterikan tata cara turun tower yang baik dan benar, tahap awal pertolongan pada korban bencana, dan materi-materi yang lain yang berkaitan dengan SAR.
“Dengan segala keterbatasan alat yang kita miliki di Mako Kompi 3 bukan menjadi kendala bagi kami untuk menambah kemampuan dalam bidang search and rescue, maka dari itu kita menggandeng Basarnas untuk meninggkatkan kemampuan,” jelas Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Kaltim AKBP Henzly Moningkey, S.I.K, M.Si. Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Kaltim juga berharap latihan bersama ini dilakukan secara rutin dan berkala agar kemampuan yang dimiliki tetap terjaga.
Senada dengan Danyon C Pelopor, Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Heri Heryandi, S.I.K juga mendukung giat latihan bersama dengan Basarnas tersebut. “Latihan bersama dengan Basarnas dalam hal penanggulangan bencana ini perlu kita tingkatkan guna melatih, mengingat, dan mengasah lagi kemampuan Brimob khususnya dalam bidang Search and rescue,” jelas Kombes Pol Heri Heryandi. (ars/jnb)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar