Facebook Page

SELAMAT DATANG DI BLOG SATBRIMOBDA KALTARA

Minggu, 21 Mei 2017

Quick Respon Briptu Yudha Tolong Korban Laka Lantas

Tarakan – Kecelakan antara sesama pengendara sepeda motor yang terjadi di Jalan Mulawarman kemarin (20/5) sempat menimbulkan kemacetan meskipun tidak terlalu parah. Respon cepat Briptu Yuda Dibrata yang kebetulan berada di TKP langsung meminggirkan sepada motor dan menolong korban laka lantas beserta barang bawaan korban yang tercecer di tengah jalan.
Korban yang mengendarai sepeda motor Honda Beat warna hitam membawa barang yang dimasukan kedalam kardus dan diletakan di dasbor depan sepedanya melaju dengan kecepatan sedang, namun karena ingin menghindari sepeda motor yang ada didepannya sehingga korban hilang keseimbangan dan menyerempet pengendara lain dan mengakibatkan korban terjatuh. Untung saja pengendara sepeda motor yang diserempet tidak ikut terjatuh dan hanya mengakibatkan goresan kecil di sepeda motornya.
“Untung saja ada pak Brimob yang membantu saya meminggirkan sepeda motor dan barang bawaan saya ke tepi jalan, ” ujar korban yang merasa simpatik dibantu oleh seorang anggota Polisi.
Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Kaltim AKBP Henzly Moningkey, S.I.K, M.Si mengatakan bahwa untuk setiap anggota yang berada dilapangan harus siap membantu masyarakat sewaktu-waktu diperlukan. “Saya berpesan kepada semua anggota saya bahwa kita ini adalah Polisi, Polisi itu tugasnya melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat. Jadi setiap masyarakat membutuhkan bantuan kita, kita harus siap membantu dengan ikhlas,” ujar AKBP Henzly Moningkey.


Dikonfirmasi secara terpisah Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Heri Heryandi, S.I.K juga berpesan kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam berkendara. “untuk masyarakat, berhati-hatilah dalam berkendara perhatikan keselamatan diri sendiri dan orang lain. Selalu ikuti prosedur keselamatan berlalu lintas. Dan saya ucapkan terima kasih kepada anggota saya Briptu Yudha, yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga korban cepat tertolong dan lalu lintas kembali lancar,“ ungkap Kombes Pol Heri Heryandi. (ars/jnb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar